Transit 8 jam di Bangkok

Hmmm……. lumayan juga bisa transit agak lama di Bangkok.
Jadi dalam rangka trening RXI 820/860 di Kista (Swedia), gue berangkat dari Jakarta kemaren jam 1 siang. Setelah menempuh perjalanan kira-kira 3 jam, akhirnya nyampe juga di Bangkok. This is totally my first time in Bangkok. Aiport Suvarnabhumi di Bangkok gileeeee keren bangeddd dan jauh banged kalo dibandingin Soekarno-Hatta. Tapi kalo menurut gue sihh masih lebih keren Airport KLIA di Malaysia.

Begitu nyampe sono jam 4 sore, gue ama Deny sempet muter2 dulu di Suvarnabhumi untuk liat-liat. Karena transit bakalan agak lama sekitar 8 jam dan bakalan terbang lagi ke Arlanda Airport (Stockholm) jam 12 malem nya, yaaa udah kita berdua ke arah imigrasi untuk keluar dan jalan-jalan.

Sebelumnya sihhh gue udah liat2 dan cari informasi di web soal daerah mana yang enak didatengin untuk cari oleh-oleh di Bangkok. Ternyata enak nge-datengin Patpong Night Market.

Di Patpong itu mirip2 ama Blok M kalo di Jakarta. Jadi ada sekumpulan orang jualan baju, souvenir, VCD/DVD, tas, dll dengan menggunakan lapak-lapak sederhana. Tempat ini cocok banged buat kita yang kepengen beli oleh-oleh dengan harga murah. Tapi mesti hati-hati juga kalo mau transaksi disini, karena kita mesti punya keahlian tawar menawar. Soalnya memang kebanyakan pembeli disini adalah turis-turis mancanegara. Jadi yaaa kadang harganya dinaekin dulu 2-3 kali lipat. Jangan pernah ragu untuk nawar dan minta diskon sampe 70% atau 80%. Pokoknya mesti pinter dan jago nawar lahhh, dijamin pasti bisa dapet harga2 murah disini.

Gue aja beli baju kaos disini bisa dapet sekitar 50-80 Baht per-potong nya. Padahal awalnya dia ngejual dengan harga 150-200 Baht. Harus berani nawa lahhh. Ohh iya 1 Baht kalo di-rupiahin jadi sekitar Rp. 300.

Nahhh untuk yang kepengen kesana, gue sihhh waktu itu dari Suvarnabhumi naek Taxi dulu ke Siam Square. Ongkos taxi dari Airport ke Siam Square sekitar 200 Baht ditambah tol 50 Baht dan airport charge 50 Baht, jadi total sekitar 300 Baht. Nahhh dari Siam Square kita bisa jalan2 dulu cari makanan atau sekedar window-shopping. Siam Square ini mirip-mirip kayak sekumpulan ruko gitu lahh. Oooo iya, HardRock Cafe Bangkok juga ada di Siam Square ini.

Dari Siam Square, kita tinggal cari Terminal BTS SkyTrain nya. Deket kok ama HardRock tinggal jalan sekitar 50 meter. Sampe di Siam Terminal, tinggal siapin duit koin 20 Baht dan datengin mesin ticketing nya. Pilih zone nomer 2, dan nanti turun di Sala Daeng Terminal. Dari Sala Daeng yaaaa tinggal keluar dari Terminal nya trus turun tangga…. itu udah langsung di Patpong Night Market. Have a nice shopping……….

6 Komentar

    Error thrown

    Call to undefined function ereg()