Dulu, Sekarang dan Nanti

Semua orang pernah memiliki masa lalu, baik buruk ataupun baik. Lewat masa lalu orang akan belajar untuk tau siapa dirinya dan ber-introspeksi tentang apa yang telah ia lakukan di masa itu. Cerminan keberhasilan dan asa yang sudah ia tanam sejak dulu akan ia teruskan di masa kini. Belajar dari kesalahan masa lalu akan selalu menjadi guru terbaik dalam hidup nya. Dan tak mau jatuh di lubang yang sama akan menjadi cita-cita abadi setiap insan yang berkeinginan untuk mencapai cita dan asa nya. Masa lalu ku sudah lewat, kan kutinggalkan dan kuingat sebagai pemecut ku di masa kini……….

Kini aku bergerak untuk maju, bergerak untuk mencapai cita-cita yang pernah kuimpikan, dan bergerak untuk melangkah lebih jauh lagi dibandingkan langkah pertama ku. Aku sudah punya tangan yang tidak lagi serapuh dulu, aku sudah punya kaki yang tidak selemah dulu, dan aku sudah punya banyak cita dan asa untuk kuperjuangkan lagi. Berlari untuk mengejar semuanya akan kulakukan……….

Masa depanku harus kususun hari ini, strategi dan rencanaku harus matang, semua peluang kegagalan harus bisa ku antisipasi, ini tekad bulatku. Suatu hari nanti, akan kubuktikan pada semua bahwa aku bukanlah apa yang mereka lihat selama ini. Aku akan menjadi apa yang kuharapkan, aku akan menjadi apa yang kucita-citakan, dan aku akan menjadi diriku sendiri……….

— Dedicated to myself on my birthday —

2 Komentar

    Error thrown

    Call to undefined function ereg()