Tukang Cukur Virtual

Gileeee……….. amazing banged !
Barusan gue baca blog nya Nugroho, dia nyeritain kalo dia dapet link dari temennya. Pas baca artikel nya sih gue agak-agak gak mudeng juga, apaan tuh 3D Sounds Clip. Ternyata itu tohhhh…….. keren abizzzz Nug !

Jadi ternyata ada teknologi pengolahan suara digital semacam itu yaaa. Dengan hanya menggunakan Ear-Phone atau Head-Phone, kita dibawa ke dalam suasana 3D. Loe tau kan yang namanya Teater IMAX di Taman Mini, atau bioskop 3D yang ada di Gelanggang Samudera Ancol ? Kalo loe nonton di situ kan loe seolah-olah ikut di dalam setting film itu. Kalo ada pohon tumbang, atau percikan aer, atau lemparan batu sekalipun, loe dengan refleks nya akan menghindar. Yaaa karena memang itulah teknologi 3D di film.

Tapi pernah gak ngebayangin kalo teknologi semacam itu bisa dinikmati lewat suara aja ? Awalnya gue emang gak percaya, tapi begitu nge-dengerin sendiri, gue baru percaya. Mantabbbhhhhh.

Jadi setting nya tuh di sebuah Barber Shop. Tukang cukur nya jalan ke kanan ke kiri, kita bisa tau perpindahan dia. Udah gitu, pas dia make’in kantong plastik ke kepala kita, jelas banged kerasa seolah-olah emang plastik itu beneran nempel di kepala kita. Apalagi pas tukang cukur nya udah mulai nyukur, kerasa banged tuh alat cukur nya bergerak dan pindah dari kanan ke kiri, ke atas kepala. Seru dehhh pokoknya.

Supaya hasilnya makin mantab, ngedengerinnya harus pake Ear-Phone atau Head-Phone. Dan jangan sampe kebalik make nya, biasa nya di Ear-Phone atau Head-Phone itu ada tulisan mana yang harus dipake di kuping kanan dan mana yang buat kuping kiri. Kalo kebalik, gak seru jadinya.

Sekarang coba dengerin dehhhh

Gimana ? Keren kan….. ? Gue kaget pas tiba-tiba di bagian akhir, tukang cukur nya nge-bisikan sesuatu. Btw, ada yang tau gak apa sih yang dibisikin ama tukang cukur nya ?

3 Komentar

    Error thrown

    Call to undefined function ereg()